rss_feed

Kampung Kahuripan Jaya

Jln. Kahuripan Jaya,Kecamatan Banjar Baru,kabupaten Tulang Bawang.
Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung
Kode Pos 34682

  • SUTEJO

    Kepala Kampung

    Belum Rekam Kehadiran
  • SUPRIYO

    SEKRETARIS KAMPUNG

    Belum Rekam Kehadiran
  • YUDI APRIANTO.S

    KASI PEMERINTAHAN

    Belum Rekam Kehadiran
  • NURNGAINI SAPUTRA

    KASI PELAYANAN

    Belum Rekam Kehadiran
  • WINARTO

    KASI KESEJAHTERAAN

    Belum Rekam Kehadiran
  • AGUS SUSANTO

    KAUR KEUANGAN

    Belum Rekam Kehadiran
  • EDI SUSANTO

    KAUR TATA USAHA DAN UMUM

    Belum Rekam Kehadiran
  • JOKO PRAYITNO

    KAUR PERENCANAAN

    Belum Rekam Kehadiran
  • EKA SUSANTI

    Staf Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • YONIS APRIYANI

    Staf Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • WIWIN TRI WIDARTI

    Staf Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • DC KRISTIAWAN

    Staff IT

    Belum Rekam Kehadiran

settings Pengaturan Layar

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kampung Kahuripan Jaya Kec. Banjar Baru Kab. Tulang Bawang, Provinsi Lampung | Kantor Kampung Kahuripan Jaya Membuka Pelayan Publik pada Hari Senin - Jum'at Pukul 09.00 - 15.00 WIB
fingerprint
Grebek Stunting Kampung Kahuripan Jaya dan Sosialisasi Puskesmas Banjar Baru Tahun 2022

14 Ags 2022 19:34:22 24 Kali

Kahuripan Jaya – Kegiatan Posyandu Kampung Kahuripan Jaya pada bayi dan balita serta Grebek Stunting dan Sosialisasi Puskesmas Banjar Baru yang dilaksanakan di Balai Kampung Kahuripan Jaya. Jum'at (12/08/2022)

Kegiatan posyandu dan grebek stunting kampung kahuripan Jaya dilakukan 2 kali dalam setahun dibulan februari dan Agustus.

Terdapat 6 meja dalam kegiatan ini yang pertama yaitu meja 1 pendaftaran, pada bagian pendaftaran ibu bayi dan balita diharuskan membawa buku kesehatan Ibu dan anak.

bagian pendaftaran terbagi menjadi dua pos untuk mendata bayi dan balita yang hadir. Pos 1 berjumlah 38 bayi dan balita, sedangkan pos 2 berjumlah 72 bayi. Jumlah keseluruhan bayi dan balita di kampung kahuripan jaya ada 110 bayi dan balita.

Selanjutnya meja 2 penimbangan, bayi dan balita diukur dan ditimbanng jenis timbangan yang dilakukan pada bayi dan balita berbeda untuk mengetahui berat badan bayi dan balita.

Pada bayi dilakukan dengan timbangan digital bayi dengan posisi tidur, sedangkan pada balita timbangan digital dewasa yang dilakukan dengan berdiri diatas timbangan. Kemudian bayi dan balita diukur menggunakan alat ukur yang beda untuk bayi diukur dengan WristRuler/Alatukur lingkar kepala dan lengan, Infantometer adalah sebuah alat ukur tubuh pada bayi dan balita. Sedangkan pada balita berdiri pada alat ukur Stadiometer alat yang digunakan untuk mengukur tinggi badan.

Meja 3 pencatatan, setelah bayi dan balita selesai ditimbang dan diukur kemudian dicatat pada buku kesehatan ibu dan anak. Selanjutnya meja 4 Penyuluhan, ibudari bayi dan balita ditanya "Apa ada keluhan pada bayi dan balita ibu" Jika ada keluhan akan diberikan saran dan pemberian biskui untuk bayi dan balita.

Selanjutnya meja 5 imunisasi, bayi dan balita diberikan imunisasi dasar dan buster hanya 11 bayi dan balita yang diberikan Imunisasi, kemudian pemberian vitamin A pada bayi dan balita. Setelah selesai pemberian imunisasi pada bayi dan balita

selanjutnya meja 6 Pemberian Makan Tambahan (PMT), ibu bayi dan balita membayar 2000 untuk PMT ini berupa bubur kacang hijau.

Sosialisas imunisasi dasar dan vaksin PCV oleh Bu Desiariani, Str.Keb memberikan ungkapan

"IMUNISASI BAYI UNTUK IMUNISASI DASAR" :

Pada bayi baru lahir diberikan 2 suntikan: Hepatitis B0 dan OPV0, Usia 1 bulan : BCG, Usia 2 bulan: Penta valent I dan OPVI, Usia 3 bulan : Pentavalent 2 dan OPV 2, Usia 4 bulan: Pentavalent 3, OPV3, dan IPV, Usia 9 bulan : MRI, Usia 18 bulan: Pentavalent 4, OPV4 , dan MR2

Imunisasi dan pemberian vaksin anak PCV atau Pneumococcal Conjugate Vaccine dalam program Imunisasi anak yang dapat mencegah Pneumokokus. Pneumokokus merupakan penyakit menular yang bisa memicu beragam masalah kesehatan, termasuk infeksi serius di paru-paru, darah, tulang belakang, serta lapisan otak. Pneumokokus terutama berbahaya bagi bayi. Manfaat utama imunisasi anak PCV adalah mencegah penularan penyakit berbahaya tersebut.

Vaksin anak PCV diberikan 3 kali dalam dosis dasar, lalu 1 kali berupa booster. Dengan demikian, total imunisasi anak PCV sebanyak 4 kali. Bila anak berumur 7-12 bulan belum mendapat vaksin PCV, imunisasi dijalankan 2 kali dengan interval pemberian dosis pertama dan kedua selama 2 bulan.

kegiatan posyandu kampung kahuripan jaya, Grebek Stunting dan Sosialisas Puskesmas Banjar baru :

 

 

 

 

 

chat
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

map Wilayah Kampung

account_circle Aparatur Kampung

share Sinergi Program

assessment Statistik Kampung

message Komentar Terkini

  • person Haji Herman

    date_range 02 September 2021 18:05:29

    Saya mau buat bibit pepaya calipornia dari biji pepaya [...]
  • person Agus Susanto

    date_range 03 April 2021 08:12:55

    good job, boleh dicoba itu,, [...]

contacts Info Media Sosial

Alamat : Jln. Kahuripan Jaya,Kecamatan Banjar Baru,kabupaten Tulang Bawang.
Kampung : Kahuripan Jaya
Kecamatan : Banjar Baru
Kabupaten : Tulang Bawang
Kodepos : 34682
Telepon :
Email :

folder Arsip Artikel